Selasa, 12 Maret 2013

The Walking Dead (2010) Full Season 1 (COMPLETE)

walking-dead-season-2-pos.jpg

MOVIE INFO
Released : 2010
Genre :
DramaHorror | Thriller
Starcast : Andrew Lincoln, Jon Bernthal and Sarah Wayne Callies | See full cast and crew


Creator : Frank Darabont
IMDB : 8.7/10 !!


Sinopsis :

Siapa yang menyangka zombie akan masuk ke dalam televisi dalam bentuk serial seperti ini ? Setelah berpuluh-puluh tahun kita disuguhkan dengan film bertemakan zombie dengan berbagai macam bentuk --berjalan pelan, berlari, bodoh, pintar, kocak, bisa menembak, dan lainnya--

Kali ini, Frank Darabont menawarkan sebuah suguhan serial yang cukup baru untuk ranah layar kaca kita. Sutradara kawakan yang terkenal dengan adaptasinya akan karya Stephen King ini memutuskan untuk memproduksi dan juga menyutradarai pilot dari serial yang juga merupakan sebuah adaptasi dari novel grafis tersebut.

Serial ini pertama rilis Oktober tahun kemarin dengan jumlah enam episode saja tapi sangat-sangat menegangkan! Serial yang digubah langsung oleh Frank Darabont, ya betul sekali lagi anda tidak salah dengar, Frank Darabont yang membuat The Shawshank Redemption berada di puncak klasemen versi IMDB ini menyajikan petualangan seorang polisi yang terbangun dari tidurnya dan mendapati bahwa dunia sudah chaos karena serangan zombie.

Di tengah serbuan serial bertemakan drama, komedi, vampir dan serial romantis bersetting dunia kedokteran yang mulai menjamur di Amerika Serikat, zombie merupakan suatu hal yang cukup mengejutkan mengingat belum tentu serial seperti ini akan menghasilkan rating yang cukup baik.

Namun, AMC, stasiun tv kabel yang juga menampilkan Breaking Bad dan Mad Men, berhasil membuktikan bahwa perjudian tersebut tidak sia-sia. The Walking Dead berhasil menembus angka diatas 500.000 penonton dan juga dinominasikan dalam berbagai penghargaan, salah satunya adalah Golden Globe dalam kategori Best Television Series Drama.
--------------------
Sama seperti film - film zombie lainnya, The Walking Dead menceritakan tentang perjuangan hidup para manusia yang tersisa di tengah hamparan makhluk-makhluk yang lapar akan daging mereka.

Kali ini, tokoh utamanya adalah Rick Grimes (Andrew Lincoln), seorang polisi yang tertembak dan terbaring koma di rumah sakit. Ketika terbangun, ia mendapati kalau kondisi tempat tersebut sudah berantakan dan dipenuhi oleh mayat.

Tidak hanya rumah sakit saja, kondisi rumahnya pun sudah berantakan dan tidak ada tanda-tanda akan keberadaan istri dan anaknya. Masih dipenuhi dengan rasa kebingungan, ia lalu bertemu dengan seorang ayah dan anak laki-lakinya yang kemudian membawanya ke tempat persembunyian dan menjelaskan perkembangan dunia saat ia sedang terbaring koma.

Keesokan harinya, Rick pun mempersiapkan diri dengan berbagai macam senjata dari kantornya, dan memutuskan untuk mencari istri dan anaknya dengan pergi ke Atlanta, kota yang kabarnya dijadikan tempat perlindungan oleh militer.

Dalam perjalanan mencari keluarganya tersebut, Rick mulai bertemu dengan para manusia yang tersisa dan bekerja sama untuk dapat bertahan hidup dari serbuan para walkers--sebutan bagi makhluk tersebut-- yang memburu mereka.
-------------------
Adegan Ikonik Berkuda di AtlantaWalaupun dihiasi dengan berbagai macam pemandangan menjijikan di sepanjang serial, namun jangan mengharapkan serial ini akan sarat dengan adegan - adegan brutal dan aksi yang mencengangkan.

The Walking Dead, pada dasarnya, dapat dilihat sebagai sebuah kisah drama. Intrik - intrik yang dibangun dari karakternya bukan hanya seputar bagaimana mereka dapat bertahan hidup, tapi juga pergolakan moralitas di tengah kehancuran dunia yang sudah terpampang jelas.

Akankah moralitas tetap diutamakan dalam dunia dimana kebutuhan primer merupakan sesuatu yang langka ? Kentalnya nuansa drama ini bukan berarti serial ini akan terasa menye-menye dan klise. Sebaliknya, The Walking Dead menawarkan twist yang tidak biasa di beberapa intriknya, walaupun mungkin kisah cinta segitiga di antara para survivors-nya, sedikit mengingatkan kita pada konflik picisan ala sinetron.

6 episode, sebagai pemancing rasa penasaran, dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memberikan gambaran kepada para penonton tentang dunia dalam The Walking Dead ini.

Kombinasi adegan - adegan brutal dengan kisah drama para pejuang yang tersisa tampaknya tetap akan menjadi fokus utama dalam serial ini.

Dan season keduanya sudah mulai di produksi dengan jumlah 13 episode, semoga saja dengan kualitas yang serupa atau malah lebih baik lagi.

Setiap episodenya di serial ini menampilkan cerita yang naik turun tensinya, kadang menegangkan, kadang mengoyak emosi anda, dan kadang menyedihkan.

Ya, serial zombie ini bukanlah sekedar gigit-potong-makan-tembak-hancurkan otaknya. Tapi lebih menguak sisi humanisme dari setiap karakter yang mengalami malapetaka ini. Zombie adalah cobaan yang memperlihatkan wajah asli dari para manusia yang bertahan dari “kiamat kecil” ini.
Datang dari channel AMC yang berhasil membuat Mad Men dan Breaking Bad menjadi salah satu serial terbaik juga, tidak ada salahnya anda menyaksikan serial yang dijamin bisa memuaskan dahaga anda sebagai pecinta film zombie yang notabene selalu tidak berujung!


The Walking Dead Season 1 Episode 1 
[Days Gone By]
Disiarkan Tanggal — 31 Oktober 2010
Seorang Deputy Sheriff, Rick Grimes, terbangun di sebuah Rumah Sakit, setelah tertembak, untuk menemukan kotanya telah dipenuhi oleh zombie pemakan daging. Setelah berteman dengan orang yang selamat Morgan Jones dan putranya Duane, Rick memutuskan untuk pergi mencari istri dan putranya.


The Walking Dead Season 1 Episode 2 [Guts]
Disiarkan Tanggal — 7 November 2010

Rick menyadari dirinya terperangkap, bersama dengan beberapa orang yang selamat, di dalam sebuah toko serba ada, dikepung oleh zombie.


The Walking Dead Season 1 Episode 3 [Tell It To The Frogs]
Disiarkan Tanggal — 14 November 2010

Rick dipersatukan kembali dengan Lori dan Carl, tapi kemudian memutuskan - bersama dengan beberapa orang yang selamat - untuk kembali ke atap dan menyelamatkan Merle. Sedangkan di perkemahan, ketegangan diantara beberapa orang yang selamat semakin meninggi.


The Walking Dead Season 1 Episode 4 [Vatos]
Disiarkan Tanggal — 21 November 2010

Di saat sedang mencari Merle, Rick dan lainnya bertemu dengan grup lain - yang tampak seperti orang selamat yang tak ramah. Sementara, saat di perkemahan, Jim sangat terganggu oleh mimpi yang tidak diingatnya dengan seutuhnya, sebuah mimpi yang mungkin akan terjadi.


The Walking Dead Season 1 Episode 5 [Wildfire]
Disiarkan Tanggal - 28 November 2010

Rick mencoba menghubungi Morgan untuk memberitahukan lokasinya. Sementara di perkemahan, setelah pertarungan melawan zombie, Jim telah tergigit dan perlahan-lahan mulai berubah; Andrea berkabung atas kematian Amy; dan Shane menyalahkan semuanya pada Rick karena telah pergi. Sekarang perkemahan sudah tidak aman lagi, Rick memutuskan inilah saatnya bagi mereka untuk berpindah tempat. Dia berencana untuk membawa mereka ke C.D.C. (Centers for Desease Control), sebuah pangkalan militer, untuk menemukan obat untuk Jim dan, semoga, lebih banyak orang yang selamat.


The Walking Dead Season 1 Episode 6 
Disiarkan Tanggal - 5 December 2010
Di C.D.C., Rick dan yang lainnya menemukan Dr. Edwin Jenner, seorang ilmuwan yang ada di ambang bunuh diri. Tapi disaat mereka berpikir mereka telah aman, Jenner mengatakan bahwa bangunan sedang dalam hitungan mundur untuk penghancuran diri.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management